Tuesday 24 January 2017

on Leave a Comment

Pantangan Makanan Untuk Penderita Hernia

Pantangan makanan untuk penderita hernia ,- Selamat datang di situs kesehatan kami . Dalam kesempatan kali ini , kami akan memberikan sedikit informasi seputar pantangan makanan untuk penderita hernia .

Semoga artikel seputar larangan makanan untuk penderita hernia ini bisa bermanfaat , terutama bagi anda yang saat ini sedang mempunyai keluhan dengan penyakit tersebut.

PENTINGNYA MEMILIH ASUPAN MAKANAN UNTUK TUBUH 

Jika anda bertanya seberapa pentingkah , kita harus menjaga pola makan kita . Jawabannya sangatlah penting , terutama bagi anda yang mempunyai masalah dengan penyakit .

 Dalam kasus hernia yang melibatkan organ pencernaan alias usus yang menonjol , tentunya pemilihan asupan makanan pun harus diperhatikan .

Karena tidak semua makanan yang masuk kedalam tubuh itu merupakan makanan yang baik untuk penderita hernia .

Perlu anda ketahui , terdapat beberapa pantangan makanan untuk penderita hernia yang harus anda hindari , adapun beberapa pantangan / larangan makanan untuk penderita hernia tersebut diantarnya bisa anda lihat dibawah ini .

Inidia Kumpulan Pantangan Makanan Untuk Penderita Hernia !!

Ingin tau apa saja makanan yang tidak baik / makanan yang menjadi pantangan penderita hernia , simak dibawah ini :

  • JAUHI SEMENTARA MAKANAN YANG BERCITARASA BUMBU YANG KUAT (PEDAS/ASAM).
 
Untuk anda yang suka dengan rasa pedas atau asam , ada baiknya anda menghindari terlebih dahulu mengonsumsi makanan ini .

Alasan kenapa anda harus menghidari mengonsumsi makanan bercitarasa kuat seperti asam dan pedas , karena mampu memicu munculnya pembengkakan atau infeksi .
  • KURANGI MENGONSUMSI MAKANANAN KALENGAN

Untuk anda yang sukda mengonsumsi makanan yang instan seperti makanan kalengan , alangakah lebih baiknya anda menghindari dulu mengonsumsi makanan tersebut.

Alasan nya karena makanan kalengan banyak yang mengandung zat kimia , zat kimia ini mampu mengganggu proses metabolisme tubuh secara keseluruhan.
  • HINDARI MENGONSUMSI MAKANAN / MINUMAN YANG MENGANDUNG ALKOHOL , SODA dan KAFEIN .
Bagi anda penderita harus tau dan selektif dalam memilih makanan , karena beberapa makanan yang mengandung alkohol seperti durian , tape , nagka , ketan , lengkeng dan anggur sangat tidak dianjurkan dikonsumsi oleh penderita hernia , karena dapat berakibat buruk bagi kesehatan hernia tersebut .

Selain menghindari makanan yang mengadung alkohol , hindari pula mengonsumsi beberapa minuman yang mengandung kafein dan bersoda . Biasnaya ini sering ditemukan di minuman berenergi dan kopi . 

Selain pola makan yang harus di atur / diperhatikan , terdapat pula beberapa hal lainnya seperti jangan bekerja berat , melakukan aktivitas fisik yang berat dll . Karena hal tersebut dapat juga memicu memperparah keadaan hernia.

Nah itu tadi merupakan sekilas informasi seputar pantangan makanan untuk penderita hernia , semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat .


Terimakasih atas kunjungan nya , Semoga lekas sembuh 

Pantangan Makanan Untuk Penderita Hernia 

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.